Perawatan Spesial Yang Di Beri Pada Ayam Aduan

Begitu perlu memberi perawatan yang spesial pada ayam tarung anda. Yang juga akan memberi efek positif dalam pertarungan sabung ayam, dapat memberi peluang menang yang besar dari mulanya. 

Jadi sangat perlu dalam memberi perawatan yang spesial terlebih anda mempunyai ayam dengan keturunan ayam juara serta mempunyai potensi untuk jadi ayam aduan hebat didalam arena pertarungan sabung ayam. Umumnya pengagum serta penghobi sabung ayam lebih pilih ayam Bangkok jadi petarung nya, karena ayam Bangkok yaitu ayam petarung yang kuat serta tidak kenal capek sebelumnya menjatuhkan lawannya. Dan apabila anda sukses dalam menjaga ayam Bangkok jadi sosok yang kuat serta gagah jadi juga akan ada keuntungan yang plus buat anda yakni memiliki harga yang tinggi di market sabung ayam. 

Perawatan spesial yang di maksudkan dengan : latihan fisik, kwalitas makanan, serta Langkah memandikan ayam. Untuk menjaga ayam aduan sesungguhnya mudah – mudah sulit. Apabila anda yaitu newbie atau pemula tentu masih tetap tidak paham atau belum juga ketahui langkah menjaga ayam aduan yang benar dan pas supaya ayam yang di mempunyai dapat memenangi pertandingan di arena sabung ayam, juga akan kami terangkan seperti berikut : 

1. Langkah memandikan Ayam Aduan 
Sistem pemandian ayam aduan ini termasuk cukuplah susah bila disamakan dengan memandikan hewan peliharaan yang lain, umum nya hewan peliharaan cuma di kasih mandi lewat cara umum seperti menyiram semua sisi badan sampai basah serta siap. Tapi janganlah cobalah coba untuk lakukan ini pada ayam aduan yang paling disayangi anda karena ayam aduan akan tidak tahan dengan cara itu dapat – dapat ayam anda drop, jadi untuk langkah memandikan ayam aduan itu lewat cara membasahi sisi – sisi spesifik saja. 

Sebelumnya lakukan itu semuanya, anda mesti mempersiapkan sebagian alat terlebih dulu yang berbentuk bak kecil/ember serta spons busa yang bersih. Sediakan air bersih didalam ember kecil lantas input spons untuk di bersihkan dibagian kepala ayam sampai leher ayam. Janganlah sangat lama membiarkan ayam dalam kondisi basah, selekasnya keringkan dengan lap untuk mengeringkannya. Kemudian kerjakan hal yang sama ke sisi sayap serta sisi dada ayam. 

2. Memperdulikan konsumsi pada ayam aduan 
Melindungi alur makan dari ayam aduan juga sangat perlu, mengapa? Karena untuk melindungi stamina serta ketahanan badan dari ayam aduan pastinya. Sebelumnya ayam di bawa ke kompetisi jadi dalam satu minggu sebelumnya anda membawa ayam aduan itu jadi dapat anda beri jamu atau penambah stamina seperti memberi jahe, laos, kunyit, kencur, Daun Sereh. Ambillah airnya saja, lalu campur dengan gula merah. Beri ramuan atau jamu itu pada ayam 1 minggu sebelumnya membawa ayam dalam arena sabung ayam. 

3. Memerhatikan serta memberi latihan pernapasan pada ayam aduan 
Seperti seseorang atlet anda harus juga memerhatikan serta memprioritaskan kesehatan pernapasan serta stamina dari ayam aduan anda. Semuanya type ayam akan tidak sama kondisi fisik nya, jadi, untuk memberi latihan pernafasaan di saat anda usai memandikan ayam aduan jadi jemurlah ayam itu sepanjang 2 sampai 3 jam saat pagi hari untuk memperoleh hasil yang maksimum untuk memperoleh stamina yang bagus untuk si ayam jago itu. 

Sekian lah artikel ini bertulis, mudah-mudahan bisa memberi anda info yang perlu dalam dunia sabung ayam atau pertandingan ayam terima kasih. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Spesial Yang Di Beri Pada Ayam Aduan "

Post a Comment