Beragam Type Ayam Aduan Favorit Yang Ada Di Indonesia

Beragam type ayam aduan menyebar di Dunia satu diantaranya datang dari Indonesia. Mungkin saja sampai kini banyak ayam sabung yang populer dari Negara tetangga, seperti di Filipina, Thailand, Myanmar. Jadi contoh yaitu Ayam Filipin yang datang dari Filipina, ayam Bangkok dari Thailand, serta ayam Burma dari Myanmar. 


Bukan sekedar itu dari Negara Jepang sendiri ada ayam sabung shamo yang dijaga serta dilestarikan di Negara beribukota Tokyo itu. Sudah pasti jadi satu diantara pusat penggemar ayam aduan, Indonesia juga mempunyai type – type ayam sabung yang menyebar di semua negeri. Sebut saja di Bali yang umumnya ada ayam tajen yang disebut budaya dari orang-orang sekitaran. Demikianlah ayam sabung, telah menyentuh elemen kebudayaan hingga susah untuk dipisahkan dari kehidupan orang-orang sekitaran. 

Hal yang butuh serta perlu untuk kita kenali yaitu nyatanya kenyataan uniknya yaitu 4 type ayam sabung yang berada di Indonesia serta sudah pasti mempunyai kelebihan serta kekhasan masing – masing. Sama dengan yang kami singgung dimuka kalau jadi contoh ayam bali yang mempunyai kekhasan jadi budaya yang dilestarikan turun – temurun jadi budaya yang harus dikerjakan orang-orang sekitaran dalam moment serta saat spesifik. 

Ayam Aduan Indonesia Menyebar di Beragam Daerah 

Satu diantara fenomena unik dari ayam aduan yang berada di Indonesia, yaitu bukan sekedar datang dari 1 daerah saja. Nyatanya di daerah beda juga ada type ayam aduan yang lain yang mencirikan kekhasan dari daerah itu. Banyak di antara penggemar ayam sabung menamakan ayam – ayam dari daerah itu jadi ayam lokal. 

Tersebut disini 4 (empat) ayam lokal yang menyebar di Indonesia, diantaranya : 

1. Ayam Bali 

Sesuai sama nama yang ada, ayam yang satu ini memanglah datang dari penamaan itu. Ya! Ayam aduan yang satu ini datang dari Bali. Ayam ini mempunyai ciri – ciri perform yang sempurna, dengan postur badan yang besar, padat, serta tegak. Oleh orang-orang setempat ayam pertandingan ini jadikan ayam petarung handal yang dibanggakan. Ciri utam ayam bali yaitu trondol (keadaan di mana tidak mempunyai. 

2. Ayam Tolaki 

Ayam Tolaki adalah ayam asli Indonesia yang datang dari daerah Sulawesi tenggara. Ayam type ini berpostur badan kecil, berotot serta kekar dengan bentuk tubuh agak panjang. Ayam type ini mempunyai ciri mempunyai sayap tidak tipis serta rapat ke tubuh. Ujung kepala ayam ini bulat, kecil dengan paruh pendek kuat serta agak melengkung ujungnya. 

3. Ayam Ciparage 

Ayam type ini datang dari desa cilamaya, kabupaten karawang, jawa barat. Postur itu serupa dengan ayam Bangkok, tetapi lebih kecil. Postur badan lebih seimbang serta kuat, hingga bentuk kepala memiliki ukuran tengah, sayap besar serta rapat, dengan bulu ekor lebat. Ayam type ini mempunyai 2 warna yaitu warna jalak serta jail emas. Spesifikasi paling terang dari type yaitu berwarna hitam terutama pada ayam dengan warna jalak. 


4. Ayam Banten 

Ayam Banten adalah type ayam pertandingan dengan postur tegap ini menyebar meluas di daerah banten. Ayam pertandingan ini berdiri tegak dengan bentuk leher serta tubuh yang cukup panjang, hingga nyaris mirip ayam Bangkok biasanya. Dengan ekor yang memiliki ukuran tengah, kaki yang panjang, dan di dukung dengan tulang yang kuat, ayam type banyak dibudidayakan oleh orang-orang di Banten. 

Sekian artikel kami yang berjudul Beragam Type Ayam Aduan Favorit Yang Ada Di Indonesia, dengan artikel ini kami mengharapkan anda bisa pilih agen sabung ayam yang paling baik serta terpercaya dengan artikel yang kami beri. 

Yakinkan anda pilih ID303 jadi mitra taruhan anda, dengan service maksimum 24/7 pasti dapat di pastikan kalau agen yang satu ini terang – terang menginginkan beberapa membernya nyaman. Diluar itu, id303 memberi promo cashback tiap-tiap minggunya, bonus untuk anggota baru, serta sudah pasti promo yang menarik yaitu promo 7 kali menang mujur di 1 arena yang banyak dicari. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beragam Type Ayam Aduan Favorit Yang Ada Di Indonesia "

Post a Comment