Memberi pakan yang pas untuk tingkatkan pukulan dari sabung ayam

Umum nya ayam pertandingan juga akan memerlukan tenaga yang kuat agar bisa menaklukkan lawannya di kompetisi sabung ayam s128, ayam yang memiliki tenaga yang kuat jadi telah dapat di pastikan kalau ayam itu bisa bertahan dari serangan lawan bila tengah bertanding serta bahkan juga memenangi kompetisi itu. Namun bila ayam tengah dalam keadaan lemah jadi ayam itu juga akan K. O di pukulan pertama yang di terimanya. 




Untuk dapat memperoleh tenaga yang kuat, terkecuali dari perawatan yang di beri sehari-hari, ayam juga memerlukan makanan serta multivitamin untuk dapat melindungi keadaan tubuh serta kesehatan dari badan ayam. Dan di butuhkan perawatan yang intensif pada si ayam untuk memperoleh perform yang maksimum, terkecuali dari perawatan yang intensif di butuhkan juga ayam di beri makanan spesial untuk menaikkan stamina serta power si ayam sebelumnya lakukan pertarungan. Untuk makanan yang bisa anda beri sebelumnya ayam itu lakukan pertarungan yaitu dengan memberi beras merah dengan kombinasi sedikit air supaya bisa di telan dengan gampang oleh ayam jagoan anda. 

Sesudah memperoleh perawatan intensif, jadi ayam akan memerlukan sebagian makanan yang dapat membuat serta jadi cadangan tenaga bila di butuhkan ayam pada saat ayam juga akan di adukan, umum nya type makanan yang di beri yaitu beras merah. Tetapi pemberian makanan seperti beras merah, jagung serta gabah itu bisa di beri sesuai sama keadaan suhu di lingkungannya. Karena bila anda memberi makanan dengan suhu yang salah jadi juga akan menyebabkan efek pada stamina ayam anda. 

Seperti keadaan waktu suhu yang dingin memberi pakan jagung yaitu aksi yang juga akan menyebabkan ayam anda juga akan alami penuaan bulu, bila ayam yang muda jadi bulu pada ayam muda itu juga akan bertukar, bila didalam bhs jawa yaitu sulam. ayam juga akan mempunyai stamina yang jelek ketika alami penuaan bulu atau sulam, oleh karena itu pemberian makanan pada ayam anda ketika suhu yang cocok yaitu satu hal yang sangat perlu dalam pelihara sabung ayam, seperti memberi beras merah ketika suhu tidaklah terlalu dingin. 

Sesudah anda mmberikan makanan yang terbaik serta penuhi kebutuhannya, untuk menaikkan bobot dari ayam serta kemampuan dari si ayam jadi anda harus juga memberi sebagian makanan yang berprotein di antara nya seperti cacing tanah. 

Cacing tanah yaitu satu diantara makanan ayam aduan yang memiliki kandungan protein yang begitu baik untuk badan ayam aduan, karena ayam pertandingan saat dalam pertarungan jadi ayam juga akan kehabisan sumber tenaga yang di hasilkan oleh karbohidrat dari pada badan ayam jadi automatis badan ayam juga akan menyerap protein yang di hasilkan oleh cacing tanah yang anda beri sebelumnya lakukan pertarungan. Cacing tanah sangat bagus untuk badan ayam karena cacing memiliki kandungan asam amino dan protein sebesar 75%. Pemberian cacing tanah pada ayam aduan anda bagus nya dalam 1 minggu diberi 2 x. 

Beri lah cacing tanah 2 ekor sampai 4 ekor cacing tanah sebesar pensil. Serta langkah pemberian nya dengan bersihkan cacing tanah itu dari kotoran yang berada di dalam perut lalu cacing di potong – potong kecil supaya cacing itu bisa di telan oleh ayam pertandingan anda. 
Umum nya bila ayam di beri dengan teratur di beri makan seperti di atas, pada saat didalam pertarungan jadi ayam juga akan memiliki tenaga yang stabil serta akan tidak gampang lelah seperti umum nya dan pukulan dari ayam juga akan jadi lebih berbobot serta tampak stabil. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memberi pakan yang pas untuk tingkatkan pukulan dari sabung ayam "

Post a Comment