Panduan yang di butuhkan ayam aduan sesudah usai dalam pertarungan

Perawatan yang perlu dikerjakan oleh yang memiliki ayam sesudah ayam kepunyaannya usai bertanding sangat perlu. Untuk ayam yang lakukan pertarungan jadi automatis juga akan memperoleh beberapa luka dalam keadaan menang atau kalah. Memanglah terkadang luka yang di bisa tidak serius, tetapi ada pula luka serius yang tampak dibagian luar dengan terdapatnya darah yang keluar pada badan. 



Tidak untuk memperoleh hal yg tidak dikehendaki, anda mesti mengecek dengan terinci karena ada pula luka yg tidak tampak sisi luar, namun begitu sakit yang di rasakan oleh si ayam itu. Banyak pula ayam yg tidak bisa meneruskan hidup karena pukulan yang di beri dari lawannya sangat kuat terserang syaraf spesifik di badan ayam. 

Sesudah kompetisi s128.net sabung ayam, umumnya ke-2 ayam yang baru usai bertanding jadi juga akan di mandikan yang bermanfaat untuk bersihkan luka serta darah yang ada di badan ayam itu. Langkah bersihkan luka ayam jadi juga akan di pakai spons air yang juga akan di bersihkan serta bersihkan darah yang ada pada badan ayam. 

Umumnya ayam yang kalah dalam pertarungan kompetisi sabung ayam, tidak memiliki kesempatan untuk berlaga kembali karna ayam itu memiliki luka yang makin banyak di banding dengan ayam yang menang serta pemiliknya pasti tidak akan tega ayam yang sudah lemas untuk diturunkan kembali pada arena. 

Walau demikian ada juga berapakah yang memiliki ayam yg tega memotong ayam itu karena ayam itu itu tidak sekali lagi punyai keberanian kembali untuk bertanding pada kompetisi sabung ayam setelah itu karena telah alami kekalahan pada pertandingan itu. Ayam yg dipotong itu umumnya akan di jual dagingnya di pasar. 

Di bawah ini juga akan kami beri sebagian panduan untuk lakukan perawatan pada ayam yang barusan usai bertanding : 

• Pertama - tama yakni bersihkan kerongkongan ayam anda, karna pastinya dibagian kerongkongan itu akan terdapat beberapa sekali darah sisa sisa luka dari pertarungan yang dikerjakan. Langkahnya demikian mudah, anda dapat ambillah 1 helai bulu ayam yang sudah rontok pada arena, lantas bersihkan dengan air lalu lolokan bulu ayam itu pada mulut ayam. 

• Lantas beri ayam minum lewat cara memeras spons yang di basahi dengan air di lalu diarahkan pada mulut ayam. 

• Dengan sisa luka di badan nya ayam juga akan terasa kesakitan, jadi dengan perlahan-lahan memandikan ayam dengan spons yang telah di basahi dengan spons dari kepala sampai semua tubuhnya, serta bersihkan darah yang masih tetap melekat di tubuh sang ayam anda. 

• Janganlah menggosok-gosok sisi badan si ayam, dengan luka yg tidak bisa diliat dengan terang jadi anda mesti perlahan-lahan membersihkan badan ayam supaya ayam yang paling disayangi anda akan tidak rasakan kesakitan, supaya tidak kedinginan jadi ayam mesti di lap dengan kain yang kering supaya badan dari ayam itu dapat hangat. 

• Manfaatkanlah obat beri seperti betadine atau obat antiseptic yang lain supaya luka dari badan ayam itu bisa kering secara cepat. 

• Apabila ada luka yang cukup besar ada pada badan ayam yang paling disayangi anda, baiknya lakukan penjaitan luka dengan menggunakan jarum dan benang umum digunakan pada pakaian. Lantas anda bisa pula menggunakan obat antibiotik pada luka ayam itu agar lukanya selekasnya kering. dan hindari ada bakteri serta kuman pada luka itu. 

• selekasnya lah beri vitamin supaya ayam jadi fit kembali serta staminanya yang secara cepat normal kembali, jika ada luka pada mata ayam karena terserang jalu dari lawan, anda bisa menyembuhkan nya dengan getah dari daun kelor, beri getah 1-2 tetes pada mata dari ayam yang terluka. 

Sekian lah cara-cara menjaga ayam yang barusan pulang dari arena di mana dikerjakan pertarungan dashyat di sabung ayam on-line s128 terima kasih telah membaca artikel ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan yang di butuhkan ayam aduan sesudah usai dalam pertarungan "

Post a Comment